RSS

CARA MENDATANGKAN PENGUNJUNG KE BLOG

19 Apr

 

Cara mendatangkan pengunjung ke blog
Salah satu cara mendatangkan pengunjung/traffic secara GRATIS dari search engine adalah dengan SEO(Search Engine Optimization).
Cara pengunjung (traffic) datang ke blog atau website yaitu dengan cara mengetikan sebuah keyword pada sebuah search engine (contoh salah satu search engine adalah Google). kemudian search engine akan menampilkan bog2/website2 yang sesuai dengan keyword tersebut. Dalam menampilkan blog/website, search engine memiliki penilaian tersendiri mana yang akan ada di halaman pertama dan seterusnya.
Cara menempati posisi halaman terdepan dari hasil pencarian search engine bisa dengan cara legal maupun ilegal(black hat). Namun ingat, seacrh engine bisa saja kecolongan dengan cara black hat namun satu saat search engine akan menemukan website yang melakukan black hat. Jika seacrh engine menemukan blog/website yang melakukan kecurangan/black hat maka akan dikenakan pinalty. Akibatnya blog/website tidak akan muncul dalam pencarian keyword apapun (blog/website masuk SandBox=penjara blog/website Google). ini artinya blog/website akan kehilangan pengunjung GRATIS. Jadi, saran saya hindarilah cara-cara Black Hat=CURANG=Ilegal=DOSA.
Untuk menduduki peringkat halaman pertama pada hasil pencarian search engine, dibutuhkan waktu. Walaupun sebuah blog/website sudah dilakukan SEO dengan benar/ilegal dan maksimal namun umur blog/website masih baru akibatnya akan masuk ke penjara Google(SandBox). Untuk keluar dari penjara google butuh waktu 6-12 bulan. Waktu itu dipakai google untuk mempelajari blog/website itu memakai cara black hat atau tidak. Kalau terbukti memakai black hat maka akan akan dibanned (backlist). Silahkan cek disini apakah sebuah blog/website terkena banned dari google.
SEO yang sebenarnya memiliki 2 tahapan yaitu:
1. SEO dalam blog/website (On-Page Optimization)
• Keywords
• Meta Tags
• Content
2. SEO diluar blog/websiet (Off-Page Optimization)
I. SEO On-Page Optimization
a. Keywords
Tahapan ini terdiri dari: Keywords(kata kunci), Meta Tags, Content (Isi Blog/website).
On-Page Optimization Keywords (kata kunci).
Jika kita memiliki sebuah blog/website, maka kita memerlukan keywords yang tepat dan benar yang akan kita masukan dalam blog/website kita. Dalam memilih keywords kita harus memperhatikan seberapa banyak keywords itu di cari setiap hari, berapa banyak blog/website yang memakai keywords tersebut(pesaing kita), Negara/daerah mana saja yang banyak mencari dengan memakai keywords tersebut, dll(lihat daftar keywords tools GRATIS, klik disini). ( http://www.build-reciprocal-links.com/googlebandedcheker/)
Untuk urusan pencarian keywords yang tepat dan benar bisa memakai keywords tools gratis dengan resiko memiliki keterbatasan-keterbatasan tertentu. Namun bagi yang benar-benar mau terjun ke bidang internet marketing maka sangat direkomdasikan memakai keywords tools terbaik dan terlengkap.
Jumlah pesaing keywords
Hal ini bisa kita dapatkan dengan mudah dengan menggunakan search engine Google.

Pada contoh 1 nampak jumlah pemakai(pesaing) kata kunci “resep” adalah sebanyak 3 juta sedangkan pada contoh 2 pemakai (pesaing) kata kunci “resep masakan” hanya berjumlah 422 ribu. Dengan demikian maka adalah lebih baik memakai kata kunci “resep masakan”.
Ini hanyalah salah satu trik mengetahui jumlah pesaing sebuah kata kunci secara GRATIS.
b.Meta Tags
Meta tags merupakan data yang dimasukan pada blog atau website. Letaknya di antara <head> dan <body> bagian atas halaman blog/website.

Contoh:
<head>
<title> Judul Blog/Website</title>
<meta name=”description”content=”Penjelasan singkat isi blog/website”>
<meta name=”Keyword” content=”Kata kunci”>

Judul (meta title) blog/website seharusnya memakai kata kunci yang kita bidik. Contohnya kata kunci yang kita bidik adalah “resep masakan”, “gratis resep masakan”,”resep masakan sunda” maka judulnya:
“Resep Masakan | Gratis resep masakan | Resep Masakan Sunda”
Usahakan menganti kata-kata sambung dengan karakter (contoh karakter yang saya pakai “|”).
Penjelasan ringkas isi blog/website (meta description), harus berisi penjelasan ringkas yang menggambarkan isi blog/website yang mengandung kata kunci yang kita bidik. Contoh: “Temukan resep masakan gratis khas masakan sunda dan banyak lagi lainnya”.
Meta keyword berisi semua kata kunci yang kita bidik. Perhatikan, jangan menempatkan kata kunci yang tidak ada didalam blog/website, karena akan dianggap spam(curang) oleh search engine dan akibatnya bisa di pinalty
Untuk yang pemula dalam dunia Internet , berikut adalah sarana pencari keyword 100% Gratis:
Website: http://freekeywords.wordtracker.com/

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 19, 2012 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: