RSS
Sampingan
09 Apr

Apakah anda percaya cinta pada pandangan pertama ?? Setiap orang memiliki tanggapan yang berbeda mengenai cinta yang satu ini, karena memang pada dasarnya, cinta pada pandangan pertama adalah hal yang ‘misterius’… Namun hakikatnya orang yang pernah mengalami cinta pada pandangan pertama akan merasakan hal yang sama..

Secara psikologis, Tidak semua dari kita bisa jatuh cinta dalam hitungan detik. terlihat dalam sebuah penelitian bahwa pria lebih rentan jatuh cinta pada pandangan pertama daripada wanita. Sepertinya pria lebih di stimulasi oleh daya tarik visual dari pada wanita. Disisi lain, wanita mengalami proses ‘kimia’ romantis jauh lebih baik dari pada pria.. dalam arti bahwa perasaan cinta seorang pria sebagian besar dipicu oleh apa yang ia lihat, sementara dalam kasus wanita, biasanya mereka jatuh cinta pada seseorang setelah percakapan pertama..

Inilah rahasianya ! Cinta pada pandangan pertama 95% terjadi pada pria, sementara wanita cenderung untuk jatuh cinta pada percakapan pertama..

Seperti yang dikutip dari geniusbeauty, para psikolog tersebut mengatakan bahwa mereka berhasil memecahkan mekanisme cinta terhadap wanita. Dalam pandangan wanita-wanita tersebut, mereka mengevaluasi daya tarik dari pasangannya mulai dari penampilan, aroma tubuh, ekspresi wajah, dan gerakan.

Hasilnya, butuh waktu sekitar 45 detik untuk melakukan enam tahapan penilaian terhadap pasangan mereka. Berikut enam tahapan yang wanita lakukan.

1. Wanita membutuhkan 5 menit untuk melihat warna dan ekspresi MATA sang pasangan.

2. 10 detik digunakan oleh wanita untuk melihat PENAMPILAN pasangan secara keseluruhan. Seperti,  pakaian apa yang dipakai dan kerapiannya.

3. Tahap ketiga ini digunakan wanita untuk mengevaluasi GAYA RAMBUT pasangan dan ini membutuhkan waktu sekitar 5 detik.

4. Pada tahap keempat ini perhatian wanita mengarah kepada TANGAN untuk melihat seberapa jantan dan gagah pasangannya tersebut.

5. Tahap kelima, wanita memfokuskan perhatian mereka kepada SEPATU pria.

6. GAYA BERJALAN, EKSPRESI WAJAH, GERAK TUBUH dan CARA BERBICARA menjadi perhatian wanita di tahap terakhir. Ini berlangsung selama 15 menit.

Dari enam tahap tersebut, dapat disimpulkan bahwa bagi wanita tidak ada istilah cinta pada pandangan pertama dalam kehidupan mereka. Bagi wanita yang ada hanya cinta pada pandangan keenam.

TAPI KATANYA CINTA PANDANGN PERTAMA GAK AKAN BERTAHAN LAMA ? :O

Cinta pada pandangan pertama tak se-romantis kedengarannya. Riset terkini menunjukkan, sangat mungkin bagi seseorang untuk merasakan jatuh cinta hanya dalam hitungan detik. Namun realitasnya, cinta yang menggebu sejak pandangan pertama tak selamanya berujung bahagia.

Relationship coach, Nina Atwood, mengatakan sepanjang kariernya dalam menerima konsultasi hubungan berpasangan, banyak pasangan yang menyatakan mudah jatuh cinta dan segalanya terjadi dalam waktu instan. Namun ada juga pasangan yang mengatakan butuh waktu untuk bilang cinta dan merasakan benar-benar jatuh cinta pada pasangannya.

Sebuah studi yang diadakan Syracuse University dapat menjelaskan mengenai kecenderungan orang jatuh cinta ini. Professor Stephanie Ortigue, mengungkapkan ada sekitar 12 area di otak yang berhubungan langsung dengan perasaan cinta.

Salah satu temuannya, perasaan euforia saat jatuh cinta tak berbeda dengan perasaan yang muncul saat menggunakan kokain. Para peneliti menemukan, perasaan semacam ini dapat muncul dalam hitungan detik. Mereka juga menemukan bahwa pengalaman dan perasaan jatuh cinta juga berdasarkan pada proses yang terjadi tak hanya di otak, tapi juga jantung dan perut. Kalau Anda merasa sakit perut saat melihat seseorang yang spesial di mata Anda, ini terjadi alami dan wajar ketika Anda merasakan jatuh cinta.

Sosiolog Helen Fisher mengatakan hanya butuh beberapa detik bagi seseorang untuk menemukan calon pendamping. Dalam sepintas saja, Anda bisa menilai seseorang secara visual, lalu mengenali karakternya dari suara, dan dari berbagai pertimbangan singkat itu, Anda bisa saja membuat keputusan apakah Anda akan mendekatinya atau menjauhinya. Apakah si dia layak dijadikan pasangan atau tidak.

Respons kilat ini merupakan bagian dari cara kerja otak, dan memang dibutuhkan seseorang untuk meningkatkan kemampuan merespons sesuatu dalam waktu cepat sebagai bentuk kewaspadaan. Artinya, setiap orang memiliki kemampuan ini secara alami dalam dirinya.

Namun menyangkut cinta, tak semua orang bisa jatuh cinta secara instan. Survei terhadap pasangan dengan hubungan yang tahan lama menunjukkan hanya sebagian kecil dari mereka merasakan jatuh cinta pada pandangan pertama. Kebanyakan dari mereka butuh waktu mingguan bahkan bulanan untuk merasakan jatuh cinta dan membina hubungan hingga akhirnya bertahan lama.

Sementara, bagi mereka yang mudah jatuh cinta pada pandangan pertama, masalah umumnya adalah cintanya tidak akurat. Pasangan yang gampang jatuh cinta dan memiliki perasaan menggebu cenderung berorientasi pada seks atau pernikahan, dan ini tak bertahan lama. Mudah datang mudah juga cinta pergi.

Studi yang berlangsung selama 13 tahun oleh Tom Huston dari the University of Texas Austin (Huston et al., 2001) menemukan bahwa pasangan yang lebih stabil, membina hubungan dalam jangka waktu lama, dan menyadari akan kekurangan dan kelebihan masing-masing justru memiliki pernikahan yang lebih awet.

Sebaliknya, pasangan yang mudah jatuh cinta, cepat menikah bak romantisme Hollywood, cenderung tak mampu mempertahankan pernikahannya dan mudah merasa tidak puas, hingga akhirnya bercerai dalam kurun waktu sekitar tujuh tahun masa hubungan.

Atwood menyimpulkan, memang cinta pada pandangan pertama terkesan romantis dan menggairahkan. Namun, perasaan seperti ini bertahan sementara dan kecil kemungkinannya berujung pada hubungan jangka panjang.

Petuah yang kerap mengingatkan untuk mengenali lebih mendalam calon pasangan nyatanya masih relevan. Jalani hubungan secara bertahap, kenali si dia lebih jauh, bangun kelekatan bersama pasangan, dapat membantu Anda untuk mengetahui apakah si dia pasangan yang tepat untuk Anda dan layak menjadi pendamping hidup, selamanya

 

    :) you will find your soulmate accordance with the plans God🙂 believe that B)

 

cinta pertama B)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 9, 2012 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: